Wednesday, September 9, 2015

Mini Quiche / Quiche Roti Tawar

Assalamu'alaykum



Kali ini mau gaya gayan buat camilan ala2 Prancis. Aslinya Quiche adalah pastry gurih yang berasal dari Perancis berupa pai yg berisi telur dan susu dgn isian yg bisa bervariasi. Karena saya gak jago masak bisanya yg praktis praktis saja, kulit quichenya saya buat dari roti tawar yg sdh dipipihkan. Isiannya juga sesuai bahan yg ada dirumah. Pakemnya biasanya sih memakai bayam tetapi kali ini saya skip dan saya ganti dengan jagung manis serta sosis yg dipotong kecil2. 

Bahan-bahan :

  • Beberapa lembar roti tawar (saya pakai 4 lbr dapat 6 loyang muffin mini)
  • Sosis 2 bj potong kecil kecil
  • Jagung manis, direbus dulu lalu diserut
  • Butter utk menumis
  • Bawang bombai potong kecil kecil
  • Susu cair kotak 250 ml
  • Telur 2 bj
  • Keju mozarella
  • Daun bawang
Cara Membuat :
  • Pipihkan roti tawar 
  • Olesi mini cup muffinnya dgn minyak
  • Tumis bawang bombay dgn menggunakan butter hingga harum, Masukkan sosis dan jagung manis.
  • Masukkan susu cair aduk aduk hingga agak panas. Lalu masukkan telur yang sudah dikocok. Koreksi rasa dengan gula garam merica
  • Roti tawar yg sdh dipipihkan dan dicetak bulat lalu dipaskan kedalam loyang mini muffinnya. 
  • Masukkan kedalam oven yg sdh dipanaskan sebelumnya. Panggang kira2 5 menit hingga toasted/roti tawarnya garing.
  • Keluarkan dari oven, lalu masukkan isiannya kedalam loyang muffin mini. 
  • Taburi dengan keju mozarella dan irisan daun bawang
  • Panggang lebih kurang 30 menit atau hingga sampai kecokatan dan mengembang




No comments: