Monday, September 28, 2015

Lokal Hotel

Assalamu'alaykum

Lokal Hotel Indonesia adalah hotel tempat kami menginap dalam rangka jalan-jalan kami ke Jogyakarta liburan Idul Adha 1436 kemarin. Berangkat dari BSD - Tangsel sebetulnya kami belum memutuskan akan menginap dimana, pikir kami nanti saja kalau sudah mendekati Jogya baru kami mulai hunting penginapan via online. Beberapa kali si bapak bertanya mau menginap dimana, tetapi saya belum punya bayangan. Akhirnya menjelang masuk Temanggung, si bapak tidur sejenak di pompa bensin saat itu akhirnya saya mulai hunting hotel via Agoda. Beberapa hotel sudah saya bookmark tetapi rasanya belum ada yang klik...padahal kalau dipikir pikir kan paling cuma buat numpang tidur krn waktu kami paling akan banyak diluar hotel. Tetapi saya berpikir sayang kalau sudah sampai Jogya tetapi tidak menemukan penginapan yg nyaman dan unik. Akhirnya saya gugling mencari review tentang hotel di Jogya dan gugling saya nyangkut ke Lokal Hotel ini, klik Agoda ternyata masih ada satu kamar kosong. Saya tunjukkan ke si bapak dan dia setuju saja tp gak mau nelpon katanya nanti langsung kehotelnya sekalian lihat kamarnya dulu #walah piye too 

Masuk Jogya menjelang Magrib, kami langsung menuju ke hotelnya. Anak-anak sudah mulai cicit cuit lapar lapar kata mereka. Kami mengatakan sabar, cari hotel dulu baru habis itu cari makan. Akhirnya kami sampai kejalan Jembatan Merah lokasi dimana Lokal Hotel ini berada. Saya meyakinkan si bapak, betul tempatnya ini? Kok kecil kata saya. Hotelnya dimana? Sepertinya ini restaurant, karena memang yg terlihat jelas saat itu pertama kali adalah restaurannya. Akhirnya si bapak turun dulu untuk menanyakannya, beberapa saat kemudian kembali.Ternyata hotelnya berada dibelakang restaurannya.  Kata si bapak  saat itu tinggal 1 kamar lagi yg tersisa yg tipe Deluxe Room yg kalau di Lokal biasa disebut dengan tipe A. Ayuk lihat dulu saja kamarnya kata si bapak. Akhirnya kami semua turun untuk melihat kamarnya. Waktu itu mbak resepsionis yg cantik dan ramah mengatakan 1 kamar tipe A sisa yg diatas krn yg dibawah sdh terisi semua. Akhirnya diantar si mbak kami naik kelantai 2, begitu lihat kamarnya saya langsung iya sudah ambil saja Pak kata saya, gimana gak kamarnya luas sekitar 25 m2 dan dilengkapi dengan twin bed @120x200 cm kalau digabungkan sudah jadi king size dan sangat cukup untuk kami ber 4. Ehh begitu turun dan ngecek komputer, si mbaknya bilang kalau kamar bawah sudah ada yang kosong #Alhamdulillah rejeki anak2 shalih :). Berarti gak perlu naik turun dan lebih dekat keparkiran kalau butuh sesuatu dimobil.


suasana dari ruang recepcionist

Kondisi kamar tipe A


Mau cerita dikit berdasarkan info dari si mbak dan brosur yg kami ambil, kamar di Lokal Hotel ini semuanya berjumlah 12 buah, terbagi 3 tipe yaitu tipe A atau Deluxe Room, tipe B atau Mezzanie Room dan tipe C atau Attic Room. Kamar kami yg tipe A kemarin itu dapat harga sekitar 600 an ribu rupiah persisnya si bapak yg tau. Selain luas yg sudah disebutkan, didalam kamar dilengkapi dengan LED HDTV 40, Iphone 5 speakers dan charging dock, free mini bar dan free amenities. Kelihatannya agak mahal untuk hotel yg kecil begitu, tetapi dengan fasilitas dan ambience yg ditawarkan oleh Lokal Hotel maka rate segitu saya rasa sebanding :). 

Menjelang tidur

Bangun tidur

Ngeteh dikamar ditemani cahaya pagi

semug teh dan tegel kunci



No comments: